Mark Zuckerberg " Manajemen Pembelian "

Kali ini kita membahas seorang Mark Zuckerberg, yang kita kenal sebagai pemilik Media sosial Facebook dan juga termasuk orang terkaya didunia

Mark Zuckerberg
Mark Zuckerberg at the 37th G8 Summit in Deauville 018 v1.jpg
Zuckerberg pada Pertemuan G8 ke-37 tahun 2011.
LahirMark Zuckerberg
14 Mei 1984 (umur 34)
White Plains, New York, AS
Tempat tinggalPalo Alto, California
AlmamaterPhillips Exeter Academy
Universitas Harvard (keluar)
PekerjaanCEO/Presiden Facebook
(pemegang 24% saham tahun 2010)[3]
Dikenal karenaMendirikan Facebook tahun 2004; menjadi miliarder termuda di dunia pada 2008
Suami/istriPriscilla Chan 
RelasiRandi (kakak), Donna dan Arielle (adik)
PenghargaanTIME Person of the Year 2010

Mark Elliot Zuckerberg (lahir di White PlainsNew York14 Mei 1984; umur 34 tahun) adalah seorang pemrogram komputer dan pengusaha Internet. Ia dikenal karena menciptakan situs jejaring sosial Facebook bersama temannya, yang dengan itu ia menjadi pejabat eksekutif dan presiden. Facebook didirikan sebagai perusahaan swasta pada tahun 2004 oleh Zuckerberg dan teman sekelasnya Dustin MoskovitzEduardo Saverin, dan Chris Hughes ketika menjadi mahasiswa di Universitas Harvard. Pada tahun 2010, Zuckerberg terpilih sebagai Person of the Year versi majalah Time. Hingga 2011, kekayaan pribadinya ditaksir mencapai $17,55 miliar dan tahun 2018 Mark Zuckerberg menjadi orang terkaya nomor 6 didunia menurut majalah Forbes dengan total kekayaan US$ 73,1 Miliar atau setara dengan Rp 986,85 triluin. 

Dan kita juga ketahui Mark adalah orang yang dermawan dan sering memberikan donasi kepada masyarakat yang terkena musibah atau bencana. Dan selalu memakai kaos tidak seperti orang kaya pada umumnya yang menujukkan kekayaannya.

Mark telah menikah dengan Pricillia Chan, dan dapat diliat pada video dibawah, disana terdapat juga beberapa keterangan dan gambar perusahaan yang dimiliki Mark Zuckerberg, Keluarga Mark Zuckerberg, Perjalanan Mark Zuckerberg keberbagai negara.




Dengan kepiawaian Mark Zuckerberg mengakuisisi perusahaan-perusahaan lain membuat dia semakin banyak mendapatkan pundi- pundi uang.

Video masi dalam proses, mohon bersabar.


Artikel diatas sebagian saya kutip dari Wikipedia dan juga saya olah sendiri, untuk video diatas saya membuatnya sendiri dikarenakan adanya tugas kuliah.

Semoga artikel diatas bermanfaat bagi kita semua, apabila ada kesalahan mohon berikan saran pada kolom komentar dibawah.

Mauliate Godang

Comments

Popular posts from this blog

Marga " Sibarani " Sipartano Naiborngin

Video dan Lirik Lagu Sipartano Naiborngin

Perkembangan Kota Medan