Pengalaman Mencari Kerja

Halooo semuanya, kali ini saya ingin berbagi pengalaman pribadi saya saat interview kerja.

Pertama tama kenalkan nama saya Harry  Sibarani, biasa dipanggil Harry, saya baru saja lulus kuliah D3, pasti kita semua yang baru lulus berusaha cari kerja, dengan segala tekat dan keinginan saya merantau ke Jakarta dengan impian dapat kerja yang baik. Sesampainya di Jakarta saya cari cari lowongan di berbagai website lowongan kerja terkemuka di Indonesia dan tidak beberapa lama saya dapat panggilan Interview bagian administrasi, dari salah satu perusahaan didaerah Tangerang dengan keterangan bergerak dibidang logistik.


Segala sesuatunya sudah saya persiapkan untuk menghadiri Interview untuk besok, besoknya saya dengan penuh semangat dan percaya diri, walaupun jarak yang ditempuh terbilang cukup jauh. Dan sesampainya disana saya langsung menjumpai resepsionis untuk menjumpai HRD sesuai dengan pemberitahuan melalui Email sebelumnya,  sayapun disuruh menunggu untuk beberapa saat, dan sayapun akhirnya dipanggil. Sayapun dengan rasa percaya diri masuk keruangan Interview, saya kira akan ditanya ini itu, ternyata langsung diberitahu akan dikenakan biaya registrasi dan lain lain sebesar 500.000 rupiah, dan bertanya apakah saya bersedia atau tidak, dan saya menjawab tidak memiliki uang sebesar itu dan saat saya berkata begitu mereka langsung, bertanya kamu punya uang berapa supaya kita lanjut ke tahap selanjutnya.

Dan seketika saya tidak respect dengan pihak perusahaan dikarenakan saya sebagai pencari kerja berharap akan dibayar bukan malah membayar mereka, dan juga mereka sempat sempatnya bernego masalah uang yang akan dibayarkan. Kalian pasti tau gimana rasanya udah datang jauh jauh dan disuguhi seperti itu.




Semoga pengalaman saya bermanfaat bagi teman-teman semuanya. Jika teman teman sekalian punya pengalaman silahkan di share biar menjadi pelajaran buat kita semuanya.


Pengalaman lainnya dapat dilihat Disini.


Terimakasih.

Comments

Popular posts from this blog

Marga " Sibarani " Sipartano Naiborngin

Video dan Lirik Lagu Sipartano Naiborngin

Perkembangan Kota Medan